Hujan di Beranda

Hujan di Beranda

Jumat, 30 Oktober 2015

Serunya Quality Time Ayah dan Anak

Hello mommies dan daddies..
Indonesia sudah darurat asap ya. Kabut asap juga sudah turun ke Medan, ada kalanya Kota Medan seperti berkabut. Bedanya kalo berkabut, udara segar. Kalo berasap, udara pengap.
Sebagai ibu yang memiliki anak kecil, tentu saya merasa sedih. Ga sedikit saya bahkan merasa sedih dan geram melihat korban berjatuhan. Tapi saya tidak bisa melakukan banyak hal seperti relawan yang turun langsung ke jalanan. Saya hanya bisa bantu ala kadarnya dan juga bantu doa.
Semoga semua rakyat Indonesia baik-baik saja di belahan bagian Indonesia manapun. Anak-anak tumbuh baik dan bahagia, Orang tua memiliki waktunya dalam peran penting pertumbuhan anak, Semua keluarga dalam keadaan sehat dan semua damai-damai saja. ADA AAMIIN? *silakan di-AAMIIN-kan mom*
Bicara tentang peranan penting pertumbuhan anak. Bukan hanya Ibu yang memiliki peranan penting. Namun kehadiran Ayah juga membantu pertumbuhan anak menjadi lebih baik. Seperti penelitian yang berjudul The effects of Father Involvement: An Updated Research Summary of the Evidence menemukan fakta bahwa terdapat dampak positif dari keterlibatan ayah dalam pengasuhan anak. Anak yang turut diasuh ayahnya sejak dini ternyata memiliki kemampuan kognitif lebih baik ketika memasuki usia enam bulan hingga satu tahun. Dan tidak hanya itu, nilai IQ anak jauh lebih tinggi ketika menginjak umur 3 tahun. Anak yang turut diasuh ayah juga berkembang menjadi anak yang bisa memecahkan permasalahan dengan baik.
Namun seringkali kita menemui kendala, dimana ayah jarang sekali memiliki waktu untuk dapat bermain dan berinterasi langsung dengan sang anak. Kesibukan ayah bekerja dari pagi hingga malam, belum lagi hal-hal lain yang akhirnya membuat waktu ayah bersama anak jadi hanya sedikit. Padahal keseimbangan peran orang tua dalam pengasuhan anak sangat diperlukan dalam tumbuh kembang optimal anak.

Untuk membantu membangun dan mendukung keseimbangan pengasuhan anak, Nestle LACTOGEN 3 & 4 ActivGro menyelenggarakan “Happy Date wih Legendaddy”. Acara yang memang dikhususkan kepada orang tua khususnya para ayah agar dapat mengabiskan quality time di akhir pekan bersama anak. Acara ini sendiri dilakukan di empat kota besar di Indonesia : Jakarta (3-4 Oktober 2015), Medan (10-11 Oktober 2015), Surabaya (24-25 Oktober 2015) dan Makassar (31-1November 2015).

Setelah mengetahui acara tsb, saya dengan semangat 45 membawa anak, ayah dan pengasuh ikut serta datang ke acara tsb. Acara di medan sendiri dilaksanakan di pelataran parkir Plaza Medan Fair. Ketika saya masuk, suasana pantai sudah merebak. Seperti masuk ke kapal dengan pantai di kiri kanannya. Saya bahkan lupa jika saya sedang berada di pusat kota.

Di Booth Mini Sea dan Mini Zoo, Anak bisa belajar mengenal hewan. Seperti baby hiu, binatang-binatang laut, kelinci, domba, kura-kura. Fatih yang baru bangun tidur, langsung antusias ngeliat kelinci dan langsung diajarkan si Ayah memberi makan kelinci. Gitu juga domba, Fatih kecil terheran-heran melihat binatang berbulu keriting yang melahap setiap kangkung tersodor.

Fatih dan Ayah Fatih di Booth Mini Zoo

Lalu kami masuk ke Zona Happy Beach, Hamparan pasir terhampar luas dilengkapi dengan main-mainan dan big stage yang akan dimeriahkan oleh GIGI. Jadi ingat kapan pertama dan terakhir kali Fatih menginjakan kaki ke pasir, itu waktu Fatih berumur lima bulan. Huoooo.. lama banget ya.. Secara pantai memang jauh dari Medan.

Sesuai dengan namanya Happy Beach, Fatih happy bener disini. Masuk keluar rumah-rumahan, main bola sepuasnya, main pasir sepuasnya bersama Ayah. Bundanya giliran duduk-duduk sambil moto-moto aja deh ya. Hehehehe. Lumayan loh setiap foto yang kita upload di FB, Twitter atau IG dengan hastag #HappyDateWithLegenDaddy bakalan dicetak otomatis dan gratis. Jadi deh, banyak-banyakin ambil foto dan uploadnya ke sosmed dong ya.

Main pasir!!! Senangnya..

Selesai dari Zona Happy beach, kami ke Zona Happy Snap. Ini booth foto gratis! Serbuuuuu… Selain gratis, hasilnya oke, akan dapat kesempatan juga untuk mendapatkan hadiah Family Trip Ke Bali untuk 5 keluarga. Wohooo.. Semoga kami termasuk 1 dari 5 keluarga tersebut Ya Allah. Aamiin.. (Aamiin-in yaaa!)

Sambil nunggu hasil foto, kami mampir ke Happy Creation dan Happy Brick. Zona mewarnai dan menghias layangan dan juga zona menyusun block. As we know ya, hal-hal yang begini baik sekali untuk melatih motorik, berfikir dan juga kreasi anak. Apalagi didampingi sama Ayahnya. Semoga akan menjadi bekal yang baik untuk anak kita di kedepan harinya yah mom.

So, overall acara Happy Date With Legend Daddy ini jadi acara yang baik untuk mengeratkan hubungan antara Ayah dan Anak dimana lactogen dari nestle berusaha memfasilitasinya dengan membuat wahana bermain pasir terbesar. Tapi, kembali ke Ayah juga ya. Bersediakah meluangkan waktu untuk anak-anaknya? Jika iya, Anda adalah Ayah yang hebat.

Tidak ada komentar: