Hujan di Beranda

Hujan di Beranda

Minggu, 13 September 2015

People Change?

Mempunyai anak merubah hidupmu. Saya lupa itu tepatnya kutipan dari siapa. Tapi.... Itu benar adanya.
Silakan lihat kapan terakhir posting di blog, padahal sudah berkaul dari lama untuk rajin cerita. Lagi-lagi,  semua hanya wacana.
Semenjak punya anak, dari Oktober 2014 yang lalu, hidup saya makin berubah.. Memperbaiki kwalitas hidup lebih tepatnya kali ya. Karna... Saya sudah punya anak. Dia akan meniru apa yang saya buat: mengucap apa yang saya katakan, mengikuti gerak gerik saya, memperhatikan kelakuan saya. Anak adalah peniru yang ulung. Dan saya berusaha berubah lebih baik, walau sulit.
Namun.. Bukan berarti karna niat lantas saya berhasil tanpa kekurangan. Saya malah skip banget untuk beberapa hobi baik saya : membaca buku, menulis blog dan mengabadikan momen-momen yang harusnya tidak boleh kelewatan. Kenapa? Karna akhirnya saya memilih apa yang menjadi prioritas dan my most priority is my son.

Saya rela menyingkirkan kebiasaan hibernasi yang jadi kegemaran saya semasa lajang.
Saya ikhlas melupakan buku - buku yang sudah lama dibeli tapi enggak sempet dibaca karna keburu ngantuk sambil kelonin anak.  *endingnya: tidur berjamaah dengan bayi*
Dan skip banget untuk urusan posting blog karna sampe rumah udah cape banget ditambah bayinya cuma mau lengket di bawah ketek bundanya. So... Kadang makan malem juga maksain mata buat melek demi asupan gizi berkwalitas. Itupun makan malemnya seringan jam 10 malem ke atas. *Alhamdulillah.. Masih singset aja* 
Ga usah tanya kapan terakhir jalan-jalan di mall, kapan terakhir nonton bioskop, kapan terakhir nonton konser. Aduh mak.. Ga inget dan bukan hal penting yang perlu saya inget-inget.
Lebih seneng ngehabisin weekend quality time dengan bayi daripada dua-dua kecapean di mall. Enakan juga gegoleran sambil pelukan di rumah. Kejerin langkah kecilnya yang muter sana sini meneliti sudut rumah. Masak makanan enak dan bergizi yang (kadang) ga sempet dimasak di weekdays *maklum, working mom*
Punya anak memang benar - benar merubah hidup seorang Nadya. Punya anak itu komitmen. Bukan kayak sedang mainan boneka yang kalo bosan bisa ditinggal geletak sembarangan. Punya anak itu komitmen seumur hidup. Kayak mainan boneka tapi mainnya seumur hidup. Suka atau ga suka. Itu konsekuensi.
Punya anak juga bikin saya punya hobi baru. Datengin seminar - seminar, ikutan milis-milis, baca artikel tentang pola asuh, baca resep bayi dan ngoleksi breastpump. *Hahaha.. Yang terakhir, jadi membawa berkah*
Hidup benar benar berubah semenjak punya anak. Tapi ada juga yang bilang : Bukan hidup yang berubah, namun prioritas.
Yang benar yang mana?
Yang jelas, di dunia ini ga ada yang abadi. Yang abadi adalah perubahan itu sendiri.
Salam perubahan,
‌Bunda Fatih

Tidak ada komentar: