Hujan di Beranda

Hujan di Beranda

Sabtu, 24 Desember 2011

#Menikah

"Menikah itu pilihan seumur hidup! Berhati-hatilah dalam memutuskannya.."


(1) #Menikah itu ga bicara tentang cinta aja. Kan ga mungkin hari ini dan selanjutnya hidup bermakankan cinta aje!

(2) #Menikah dengan orang yang mapan, belum tentu hidupmu juga mapan. Buat cewe, jangan mau nikah sama cowo pelit walaupun dia kaya!

(3) Kalo ada sifat yang nyebelin ketika pacaran, kira² ga bisa ditolelir jangan dilanjutin. Karna sifat itu kebawa sampe mati! #Menikah

(4) Kata tante saya @NadyaKamka saat #Menikah adalah saat untuk terbiasa oleh sifat seseorang yang berbeda dengan kita. Tapi yang bisa ditolelir ya..

(5) #Menikah itu memerlukan investigasi sebelumnya. Karna yang selama ini kita lihat belum tentu kenyataannya begitu..

(6) Pilihlah calon yang bisa diajak share dan tukar pikiran. Karna setelah #Menikah, yang diperlukan adalah berbagi. Dan ga melulu soal seks.

(7) Punya pacar yang sifatnya buruk tapi calon mertua baik bgt? Ga selamanya mertua bakal belain kamu terus, umur orang kan ada batas. #Menikah

(8) Pacar suka ngatur? Emang kasih saham apa sama kamu? Belum tanam saham aja udah ngatur, apalagi udah jadi pemegang saham? #Menikah

(9) Punya calon mertua kaya? Iyugh.. Harta warisan itu berdarah! Jangan harap-harap deh bakal dapet jatahnya.. #Menikah

(10) Buat cewe, Punya pacar pelit? Udah siap seserahan make-up kamu jatoh posisi dari (misalnya) MAC jadi entahlah? #Menikah

(11) Buat cewe, Carilah calon yang menghargai & menilai kita sebagai sesuatu yang mahal & susah didapatkan. #Menikah

(12) Bagi cowo, sesuatu yang susah didapatkan, ketika didapatkan akan menjadi hal yang berarti & akan dijaga seumur hidup. #Menikah

(13) Ngebet minta #Menikah sama cowo kamu, itu sama saja membanting harga kamu ke level bawah. Hargai mahal diri sendiri!

(14) IMHO, punya kerjaan tetap dengan penghasilan jelas bukan indikasi kita harus #Menikah kan? Menikah itu memerlukan mental juara juga!

(15) Buat Cewe, Punya pacar plin plan terus? Waduh, keburu brojol di rumah anak kamu, gara² suami bingung mau ke RS apa ke Bidan! #Menikah

(16) Buat cewe, Carilah calon yang bisa jadi imammu di segala bidang.. Carilah suami yang ngayomi dan mau BEKERJA KERAS. #Menikah

(17) Cowo kamu ngebet nikah? Tanya dulu sama dia. Udah siap apa aja buat #Menikah dengan saya?

(18) Kenapa saya bilang cari cowo yang mau bekerja keras? Punya anak, beli baju, bayar listrik, beli rumah ga cukup dengan gaji saja. #Menikah

(19) Masukan buat cewe². Jadilah seseorang yang realistis. Yang terjadi skrg adlh gambaran masa depan. :)

(20) Bukan sok tahu, tapi saya melihat & memahami dari kejadian nyata yang ada di sekitar saya tentang #Menikah dan menjadi pembelajaran untuk kita :)

(21) #Menikah itu berarti belajar dan berusaha mencintai kekurangan pasangan seumur hidup. Makanya liat dari sekarang apa kekurangannya yah :D

(22) Kadang saya ga setuju kalo dibilang cewe itu berfikir dari hati. C'mon girls realistis & berfikir dengan logika terutama tentang #Menikah :)

(23) Masalah #Menikah itu juga masalah iman & masa depan. Punya suami yang beriman aja istrinya belum tentu beriman, apalagi suami tkg judi?

(24) Bahkan ada yang bilang sama saya, #Menikah itu perjudian yang dihalalkan & pelacuran yang dilegalkan.. Wops! :)

(25) Karena berusaha realistis juga saya masih berfikir ribuan kali untuk #Menikah karena itu pilihan seumur hidup..

(26) Oh iya, satu lagi ketinggalan! Mau #Menikah sama org yg ga bisa mendekatkan diri sama keluarga & keluarga besar kamu? Dunia ga milik berdua loh :))

(27) Cuma berpendapat tentang kesiapan #Menikah dari versi saya. Ada banyak cerita & kejadian yang saya lihat & ambil pengalaman meski belum #Menikah.

(28) Ada banyak ceritanya, mulai tentang cerita seorg ibu rumah tangga yang selama berumahtangga merasa suaminya tidak berubah².. #Menikah

(29) Ada juga yang cerita dikasarin cowonya, tapi tetep cinta dan ingin #Menikah dgn dya.. Sampai cerita ttg cowo yang pelit sama pacarnya..

(30) Jadi semua itu saya rangkum & saya keluarkan. Tidak semua benar & tidak berarti salah. Setiap orang punya pendapat & pilihan :) #Menikah

(31) Oh iya, satu lagi cerita tentang pasangan yang gagal #Menikah karna si cewe ga dikasih bekerja sehabis menikah & si cowo yang ga bisa deket sama keluarga :D

(32) Saya punya banyak sahabat cowo dan abang angkat. Berikut kriteria memilih suami, menurut mereka:

(33) Pertama, Pilihlah Pria yg seiman denganmu. #Menikah

(34) Kedua, Pilihlah Pria yang di matamu Ia menarik secara fisik. Karna setelah #Menikah setiap bangun pagi yang kamu lihat cuma dya :))

(35) Ketiga, Tidak harus org kaya. Tapi pilihlah Pria yang mempunyai masa depan. Pria yang mau bekerja keras salah satunya. #Menikah

(36) Keempat, carilah Pria yang bikin nyaman, bisa diajak bertukar pikiran & mengeluarkan pendapat. Ketika tua nanti, kalian akan banyak berdebat tentang anak. #Menikah

(37) Dan Kelima, Carilah Pria yang punya planning, mau menabung & menghormati wanita layaknya ibunya sendiri. #Menikah

-The End-
_________
Ini adalah rangkuman tweet² saya tentang #Menikah di twitter. Beberapa meminta saya untuk dipublish di blog. Maaf ya baru inget lagi. Selamat Menikmati! :)

3 komentar:

dinneno mengatakan...

Kemarin kelewatan twit tentang #Menikah untungnya bisa baca-baca lagi di blog ini :)

ajeng sekar mengatakan...

memutuskan menikah memang bukan hal mudah, tapi juga gak harus dibikin susah.

menikah adalah urusan "politik" antara tuhan, hati dan kepercayaan pada diri.

outbound malang mengatakan...

kunjungan gan .,.
bagi" motivasi .,.
jangan pernah mengeluh dengan apapun .,.
tetaplah semangat dan nikmati semua.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.