Hujan di Beranda

Hujan di Beranda

Rabu, 28 April 2010

Miss It!


Selamat pagi!!
Pagi ini tiba-tiba saya rindu sekali sama pagi berkualitas saya 6 atau 7 tahun yang lalu..

Saat dimana sekuntum bunga sedang indah dan mekar-mekarnya, saat dimana setiap anak seusia saya waktu itu masih di paksa bangun oleh mamanya supaya ga telat pergi sekolah. Tapi saat itu, saya dan sembilan teman saya malah beda..Kami menjalani hari-hari berat, yah sangat berat..
*walaupun kenyataannya,sekarang saya rindu*

Bangun pagi tepat waktu, gada buat kata males-malesan, trus ngehitung jumlah denyut nadi, jogging pagi keliling, trus mandi, sarapan dan pergi sekolah..
Pulang sekolah ga sempet singgah atau transit kemana-mana, buru-buru ngejer waktu, karna jam setengah dua harus latihan. Iya setengah dua latihan! Keluar sekolah aja jam satu! *puifh*

Latihan panjat, bukan manjat doang kayak orang utan aja trus selesai, tapi jam setengah dua siang itu di buka dengan jogging "indah" pake raincoat sekitar 30 menit, streching, sprint bolak-balik, split sampe paha saya rata, dan berbagai gerakan-gerakan fleksibelity layaknya atlit senam lantai yang bikin badan mau patah, abis itu tergantung jadwal. Latihan apa hari ini, kalo latihan ketahanan atau endurance, its mean hari ini bakalan abis-abisan di siksa fisik. Kami bakal di suruh nempel di papan panjat (we call it boulder) berjam-jam tanpa henti, ga peduli kulit tangan sampe kelupas-kelupas karna batu-batu cadas.. Bukan itu aja, abis nempel di dinding, ada lagi pull up dan lainlain*saya suka membayangkan bisa jadi angelina jollie yang mampu pull up cuma dengan satu tangan*

Kalo latihan power, ini juga ga kalah cadas.. Mulai dari sprint berulang-ulang, lompat-lompat setinggi-tingginya, lari lompat lari lompat kayak orang lari gawang sampe berjam-jam lari naek turun tangga.. Demm, jangan tanya apa kabarnya otot paha saya..
Dan berbagai variasi lain yang kata pelatih saya sih itu buat meningkatkan power kita. Kalo udah latihan power, saya suka ngedumel dalam hati, sebenernya saya atlit panjat apa atlit lari??

Ada lagi, namanya latihan panjat difficult dan speed. Kalo difficult, kami di suruh menyelesaikan jalur yang sudah di buatnya. Kalo speed, itu berarti kami, orang per orang di suruh tanding secara random.. Untuk papan setinggi 18 meter, kami harus bisa mencapainya dengan 5 detik hitungan saja. Kalo lebih? Yah.. Berarti kami harus lebih kuat latihan lagi dan lagi.. *dibaca : kami bakal disiksa lagi*

Hahaha, saya lagi mencoba mengingat sedikit demi sedikit.. Kalo ada yang salah, maklum yah.. Pulang latihan, udah maghrib.. Malemnya, ada yang buat tugas, ada yang sibuk ngerumpi, ada yang nonton tipi dan lainlain. Di jamin! Jam 10 udah pada tewas semua.. Hahaha..

Yang paling nyedihin, kalo pelatih bilang progress menurun. Saya pernah kena itu! Daaannn.. Saya dapet latihan tambahan yaitu jogging satu jam ga pake berenti di luar jam latihan saya..
Okelah, waktu itu ada walkman. Iyeee walkman, kalopun lebih yah discman..
Tapi siang-siang jogging, what a life! Gosong badan sayaaaa.. Badan? Huh.. Kalo badan saya buatan Indonesia, mungkin udah penyek remuk ga berbentuk! Syukurnya badan saya buatan Tuhan!! :))

Dan berbagai kesedihan-kesedihan lainnya, mulai dari pedihnya mengobati kulit tangan yang terkelupas dengan cara mengopresnya pake alkohol 70% *jangan tanya rasanya, saya biasanya menutup mulut saya pake bantal supaya ga menjerit!!* supaya cepet sembuh dan besok bisa latihan lagi tanpa ngerasa pedih, sedihnya kangen sama rumah dan keluarga, sedihnya kalo lagi sakit menstruasi ga di kasih istirahat malah porsi latihannya di tambahin lebih dari temen-temen yang lain, sampe sedih kalo pelatih mulai marah-marah atau sedih ngeliat muka pelatih kecewa kalo ada yang kalah waktu lomba..

Saya hari ini, inget semuanya.. Sampe inget juga, kami refreshing bareng ke pantai (bosen liat papan mulu), ke keramba (rumah di tengah laut), bakar-bakar ikan, snorkling, kanoing, dll.
Atau latian panjat di alam alias rock climbing.. Panjat gunung batu yang licinnya minta ampyun dan kasarnya ga nahan..tapi sukanya kalo udah rock climbing bakalan rafling juga sama jummar (kayak di film-film action).. *bener ga sih nulisnya?*
Atau lintas alam dan susur pantai.. Hu.. Seruuuu!!!
tapi teteup yah.. Namanya refreshing sambil olahraga jugaaa, gada leyeh-leyeh.. :p

Dulu kayaknya tersiksa banget, tapi saya sekarang rindu sekali hidup sehat berkualitas..
mengisi hari dengan sederet shedule yang berkualified..
Miss you all :'(

Tidak ada komentar: