Hujan di Beranda

Hujan di Beranda

Jumat, 16 April 2010

cinta oh cinta

Sesuatu hanya pantas di kenang apabila menimbulkan kesenangan - Shakespare
Oke,baiklah.. siang tadi saya teringat oleh satu pepatah lama : cinta membuat yang lemah menjadi kuat dan yang kuat menjadi lemah.
Hebat bukan? Karena berarti sesuatu bisa dijungkirbalikan oleh cinta.

Dan, hari ini saya mendapati kenyataan itu.
Seorang sahabat saya putus dengan pacarnya.
Tepatnya diputusin!
Sepertinya kemarin memang hari naas buat dya, setelah siangnya baru jatuh dan ditabrak motor, malam di putusin pacarnya. sempurna!!
Ga usah ngebahas apa dan kenapa begitu..

Tapi saya cuma mendapati kalo hari ini, sahabat saya itu sangat lemah! seseorang yang biasanya punya kekuatan penuh selama 18jam sehari bahkan lebih, yang kadang saya ga habis pikir tentang tenaganya yang panjang menjalani hari-hari, kini jadi manusia yang "hilang nyawa" (maaf teman, saya rasa begitu. ga bermaksud menyakiti loh,red)

Bahkan dya sampai ga tau apa yang harus diperbuat, arwahnya masih terguncang mungkin yah?
bahkan untuk sekedar sms sang mantan *yang baru memutuskan dya semalam* pun mesti tanya ke saya dulu kata-katanya gimana..

Oh Tuhan! Padahal sahabat saya itu adalah penulis ulung dan novelis yang sebentar lagi  merilis novel, blogger yang blognya sering di kunjungi orang *beda banget sama saya* :p
Tapi, hari ini dya tidak mampu berkata-kata bahkan untuk bilang rindu saja ngadunya ke saya.
Bukan saya ga ikhlas, ikhlas banget loh!!
Saya cuma membahas bagaimana kekuatan cinta bisa merubah seseorang. Bisa merubah seseorang yang tangguh tadi menjadi putri hujan yang penuh kesedihan. Bisa merubah juga orang yang selalu memaafkan menjadi seseorang yang sangat tegaan (based on another true story, red). Juga bisa merubah dari cinta abis menjadi benci setengah mati.. deuuu.. Yang jelas kekuatan cinta itu dahsyat abesss!!

Balik lagi ke sahabat saya tadi,
Dia sahabat saya, otomatis saya bantu..
Saya cuma bisa bantu kasih pandangan, menurut saya kalo emang dya kangen sama mantannya itu, yah bilang aja, kasih tau.. kalo masih sayang, juga bilang daripada nyesel.. kenapa mesti takut?
Ikuti aja kemauan dan kata hati. tapi tetap  gunakan logika.

Kalo masih sayang, masih cinta. kejer terus sampe dapet, at least sampe nyerah deh..
Ntar kalo udah nyerah, terus kaji ulang semuanya! kaji ulang seberapa lama proses mengejar dan segala macemnya. Dan jika merasa rugi, rugi waktu dan lain-lain, maka Move on-lah!
Kalo dapet kembali orangnya, lebih syukur lagi.. berarti mantannya masih sayang..

Semoga aja sahabat saya itu jadi lebih tough menjalani hidup! apapun yang terjadi dengan dya.. :)

Tidak ada komentar: